Rabu, 11 Januari 2012

Senyum Indahmu Remajakan Cintaku

Oleh: Ahmad SaHid Thea

Di sudut senja aku termenung menanti kabar tentangmu, tak ada dering panggilan maupun SMS yang membuyarkan keseriusanku. Jauh tatapanku menembus kabut senja yang mulai membekukanku.... maklum aku memang belum terbiasa dengan udara di sekitar puncak Gisaga. Rasa cintaku semakin hari semakin menua, bahkan mulai berguguran dan akan sampai pada titik pemudaran yang sempurna. Renta dan memudar laksana salju yang diterpa teriknya mentari akibat ulah manusia yang tak mampu menjaga keasrian bumi. Langkah yang semenjak 24 purnama lalu aku nantikan, di sini. Tempat dimana janji itu aku buat bersamanya, tepat jam 16:24 dia akan kembali dengan sejuta harapannya.

Kabut senja terus menyerbu sukmaku, membuatku mengencangkan baju hangat dan memakai sarung tangan berbahan kulit warna coklat yang semenjak 24 purnama lalu menjadi pengganti sapu tangan pemberian Ibuku (sapu tangan yang tetap ada di lemariku) yang menjadi penyemangat dan pengingat jalan hidup agar tak pernah tersesat.

Tepat jam 16:20. Dia pasti akan datang menyapaku dan kami akan memandang indahnya malam ini bersama... menyambut bulan purnama yang dihiasi bintang-gemintang.Alhamdulillah... akhirnya ada langkah kaki menaiki anak-anak tangga menuju tempatku berdiri melukiskan masa 24 purnama lalu.. Aku balikan badan tegapku, menyambut Sang Hawa yang menepati janjinya.. Subhanallah.... dia bawakan hadiah terindah untukku.. Senyum yang tulus dan ikhlas ia bawakan untukku, kugapai tangannya seraya berucap. "Ahlan wa sahlan bihuduruki ya Quratal 'aini" senyumnya kubalas dengan rasa syukur pada sang Khaliq pencipta makluk terindah ini. "Ahlan bika ya Qalbi" ia menjawabku..

Senjapun seakan cepat berganti gulita.. azan magrib berkumandang.. kami bersama melangkah menuju mesjid kecil di puncak Gisaga. Berwudlu.... Sang Imam telah siap mengangkat tangannya seraya bertakbir.. "Allahu Akbar" khusyuk kami bermunajat dan memanjat syukur pada-Nya..

Senyum Indah Anugrah Sang Khaliq Remajakan Cintaku Padamu Kasihku.:-)

2 komentar: